Kategori
Uncategorized

Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini

Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini  Menjadi seorang manajer yang handal dan sukses bukanlah perkara mudah. Sebab, tidak hanya harus bisa mengatur waktu dengan efektif saja. Akan tetapi, kamu juga harus bisa menjaga hubungan baik dengan teman-teman satu tim, mengatur cara terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan secara profesional, dan menguasai berbagai macam keterampilan lainnya. Lalu, apa saja keterampilan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

DILANSIR DARI http://signalherp.com/

AGEN388 Indonesia

1. Komunikasi yang baik dan bijaksana

Ingin Jadi Manajer Handal? Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini  pexels/@fauxels

Komunikasi yang baik merupakan hal pertama yang sangat penting untuk menjadi seorang manajer handal. Oleh karena itu, jika kamu ingin menjadi seorang manajer yang handal, kamu perlu meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan anggota tim yang kamu miliki.

Baik hanya sekadar mendengarkan ataupun berbincang-bincang. Komunikasi yang bijaksana dan jelas dapat mengembangkan kemampuan sekaligus bisnis yang sedang kamu jalani.

2. Mengatur anggota tim agar dapat bekerja dengan percaya diri dan efektif

Ingin Jadi Manajer Handal? Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini  Pixabay/StartupStockPhotos-690514

Sebagai seorang manajer, salah satu tanggung jawab yang harus kamu lakukan adalah menilai siapa karyawan yang paling cocok untuk tugas tertentu, sehingga kamu bisa menetapkan tugas yang ada kepada orang yang tepat.

Dalam dunia kerja, ini akan sangat membantu untuk meningkatkan efisiensi kerja dan kepercayaan diri dari karyawan.

3. Multitasking dalam menjalankan tanggung jawab pekerjaan

Ingin Jadi Manajer Handal? Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini  unsplash/@officestock

Sebagai seorang manajer tentu kamu juga dituntut untuk melakukan berbagai macam tugas sekaligus, bukan? Sayangnya, tidak sedikit orang yang memiliki kemampuan baik untuk mengerjakan semua hal tersebut bersamaan dengan hasil yang diinginkan. Terkadang, bahkan mereka tidak bisa mengerjakan satu hal pun karena rusaknya konsentrasi akibat memaksa otak untuk melakukan berbagai macam hal.

Nah, jika kamu ingin menjadi manajer yang handal, daripada mengerjakan semua sekaligus, kamu bisa berfokus pada satu tugas di satu waktu. Dengan begitu kamu akan bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Ini lah yang disebut multitasking sebagai manajer.

4. Menerapkan konsep 80/20

Ingin Jadi Manajer Handal? Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini  unsplash/@austindistel

Melansir lifehack.org, konsep 80/20 merupakan prinsip kerja yang diperkenalkan oleh Pareto dengan aturan 80 persen hasil berasal hanya dari 20 persen tindakan, dan 20 persen hasil lainnya berasal dari 80 persen tindakan.

Untuk menerapkannya, sebagai seorang manajer kamu harus memprioritaskan 20 persen pekerjaan yang bisa menghasilkan hasil terbesar. Sehingga 80 persen sisanya bisa kamu tugaskan kepada anggota tim lain agar pekerjaan menjadi lebih efisien.

5. Manajemen waktu

Ingin Jadi Manajer Handal? Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini  unsplash/@austindistel

Keterampilan utama yang harus dimiliki oleh seorang manajer handal adalah manajemen waktu yang baik sehingga pekerjaan dapat selesai tepat waktu dan efisien. Namun, beberapa orang berpikir bahwa sebagai seorang manajer harus bisa memanfaatkan delapan jam dalam waktu kerja untuk menyelesaikan tugas-tugas inti yang dmiliki saja.

Sayangnya, hal tersebut bisa berarti salah. Pasalnya, seorang manajer yang hebat justru dapat membantu anggota tim lainnya dalam memanfaatkan waktu mereka sehingga pekerjaan yang ada bisa dselesaikan secara bersama dengan lebih efisien.

6. Menjaga penampilan

Ingin Jadi Manajer Handal? Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini  Pexels/Chevanon Photography

Keterampilan yang satu ini tidak hanya dbutuhkan bagi seorang bos atau model saja lho. Sebab, menjaga penampilan bisa menjadi indkasi apakah seseorang bisa layak dsebut sebagai manajer atau tidak.

Ini karena saat kamu bertemu klien, kamu harus bisa beradaptasi dengan penampilan yang dapat membuatnya percaya dengan hasil proyek yang kamu tawarkan nantinya. Jika penampilannya saja tidak menarik, maka bisa saja d mata klien kamu tidak ianggap sebagai orang yang memiliki kredbilitas d bidang tersebut.

Kamu Perlu Kuasai 6 Keterampilan Ini ,Pada dasarnya untuk menjad seorang manajer handal dbutuhkan pengalaman yang cukup banyak, keterampilan manajemen waktu dan komunikasi yang bijak, dan mampu membuat suasana kerja menjad nyaman. Jika semua itu bisa kamu lakukan, maka sudah pasti anggota tim yang berada d bawahmu akan bisa bekerja lebih baik dan hasil kerjanya memuaskan.