Kategori
Pets

Jenis Hewan yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah Memelihara hewan

5 Jenis Hewan yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah Memelihara hewan memang menyenangkan, apalagi jika kamu yang sering merasa kesepian. Hewan peliharaan bisa menjadi salah satu makhluk hidup yang bisa menemani kamu di saat sedih maupun senang. Kamu juga bisa merawatnya, memberinya nama, memberinya makan, bahkan mengajaknya tidur bersama. Menyenangkan, bukan? Ada dua jenis hewan yang sering sekali dijadikan hewan peliharaan, yaitu kucing dan anjing. Namun, tidak hanya dua jenis hewan itu saja, ada banyak pula hewan lain yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk menjadi hewan peliharaan kamu. Apalagi jika kamu tidak terlalu suka memelihara kucing maupun anjing. Apa saja ya, hewan untuk kamu pelihara di rumah? Yuk simak berbagai jenis hewan lucu yang mungkin bisa kamu rawat dan jaga di rumah, dalam artikel berikut ini.

 

Hamster

IDN POKER APK

6 Tips Merawat Hamster bagi Pemula, Wajib Diketahui | merdeka.com

Bentuknya yang kecil dan bulunya yang halus tak jarang menarik perhatian banyak orang. Hal itu yang membuat hamster termasuk salah satu jenis hewan yang bisa kamu pelihara di rumah.

Selain imut, lucu, dan menggemaskan, hamster juga tidak membutuhkan perawatan yang terlalu rumit. Makanannya pun bisa tumbuh-tumbuhan maupun biji-bijian. Akan tetapi, karena bentuknya yang kecil dan tubuhnya yang lincah, hamster bukan hewan yang bisa dilepaskan begitu saja. Hamster biasanya disimpan di dalam kandang yang terbuka dan berukuran cukup besar untuk tubuhnya.

Di dalam kandang hamster dilengkapi dengan tempat makan, tempat buang air, hingga aksesoris-aksesoris lucu yang biasa menjadi mainan seekor hamster, sehingga ia tidak merasa bosan dan tersiksa berada di dalam kandang.

 

Kelinci

Cegah 7 Penyakit yang Paling Sering Dialami Kelinci Ini

IDN POKER APK

5 Jenis Hewan yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah Memelihara hewan,Hewan yang satu ini juga tak kalah lucu dengan hamster. Tubuhnya yang mirip dengan kucing juga membuat hewan ini sangat lucu jika menjadi hewan peliharaan. Akan tetapi, kelinci yang hobi melompat dan berlari-lari dengan lincah kurang cocok jika diletakkan di dalam rumah. Jika kamu memiliki halaman rumah yang cukup luas, kamu bisa melepaskan kelinci agar bisa berlarian di halaman. Perawatan kelinci juga tidak terlalu susah karena kelinci bisa diberi makan sayur atau buah-buahan.

 

Ikan hias

9 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Cantik untuk Akuarium

http://signalherp.com/

Ikan hias juga termasuk salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak dmiliki oleh banyak orang. Mengingat hewan yang satu ini hidup d dalam air, kamu harus menyiapkan aquarium untuk tempat tinggalnya. Jika kamu bisa membeli atau membuat aquarium yang cukup besar, kamu bisa meletakkan lebih dari satu jenis ikan hias d dalamnya. Selain aquarium, kamu juga perlu menyiapkan makanan ikan dan memberinya makan sebanyak dua hingga tiga kali sehari.

Sedkit berbeda dengan perawatan hewan peliharaan biasanya, kamu harus rutin membersihkan aquarium dan mengganti airnya setiap beberapa waktu sekali.

 

Kura-kura

Kura-kura Raksasa Seukuran Mobil Ditemukan, Hidup Jutaan Tahun Silam

http://signalherp.com/

Hewan yang satu ini juga bisa menjad peliharaan kamu d rumah. Namun ingat, karena kura-kura memiliki beragam jenis, jangan sampai kamu memilih untuk memelihara kura-kura langka yang dlindungi, ya. Pastikan bahwa kura-kura yang ingin kamu pelihara d rumah memang perbolehkan untuk dpelihara, agar tidak menimbulkan masalah. Meski kura-kura bisa hidup d dua alam, kamu tetap harus memastikan bahwa kandang kura-kura selalu kering. Pasalnya, kura-kura justru akan mudah mati jika kandangnya lembap. Selain itu, tambahkan pasir pantai d dalam kandang kura-kura karena hewan ini lebih suka menghabiskan waktunya d pesisir pantai.

Untuk kandang kura-kura ini, kamu bisa menggunakan aquarium bekas ikan yang dhiasi dengan berbagai aksesoris lucu yang dapat mempercantik tempat tinggal hewan peliharaan.

 

Burung Kakatua

Burung Kakak tua Tidak Hanya Meniru Cara Bicara - kumparan.com

Kamu juga bisa memelihara burung yang tersebar d wilayah Indonesia Bagian Timur ini. Namun, sama halnya dengan kura-kura, kamu harus memerhatikan jenis burung kakatua yang mana yang boleh dpelihara. Pasalnya, ada beberapa jenis burung kakatua yang memang dlindungi. Jika rutin dlatih berbicara setiap hari, burung kakatua bisa mengeluarkan suara-suara seperti yang ducapkan oleh manusia, lho. Untuk makanan burung kakatua, kamu bisa memberinya buah-buahan maupun biji-bijian. Menarik, kan?