Kategori
Uncategorized

Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaran

7 Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaran

Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaran,Salah satu hal yang meramaikan Idul Fitri adalah angpao Lebaran. Para orang tua dan kakak yang sudah bekerja biasanya akan menyiapkan angpao Lebaran untuk dibagikan pada anak-anak atau saudara mereka. Angpao Lebaran memberikan arti tersendiri di hati anak-anak dan tentunya akan membuat mereka bahagia.

Sayangnya, kita sebagai orang tua terkadang terlalu sibuk untuk menyiapkan mudik dan hidangan Lebaran. Jangankan ingat untuk menukar uang baru untuk beli angpao, beli amplop angpao pun sering kali lupa. Padahal di pekan terakhir puasa para orang tua biasanya akan ke super market atau pasar untuk belanja kebutuhan hari raya.

Agen388 Indonesia

Nah, agar kamu tidak lupa lagi untuk menyiapkan angpao Lebaran. Ketahui manfaatnya yuk! bukan http://signalherp.com/ sekedar memberi uang, kamu bisa mengajarkan 7 hal ini pada anak-anak.

Mengajarkan untuk saling mewujudkan harapan sesama.
7 Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaran

Libatkanlah anak saat mengisi angpao Lebaran. Di saat inilah kamu bisa memberitahu anak besaran uang yang dimasukan pada angpao tidak terlalu kecil atau besar. Orang tua bisa bertanya berapa uang yang diharapkan oleh anak-anak. Jika anak menjawab nominal yang terlalu besar, orang tua bisa langsung mengajarkan mereka untuk tidak terlalu serakah atau pun pelit. Kondisi uang pun diperhatikan, jangan sampai uang dimasukan di angpao terlalu lecek dan mengurangi kebahagian yang diperoleh ya!

Memotivasi anak untuk giat bersilaturahim.
7 Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebarandepok.go.id

Beberapa anak mungkin akan merengek dan merasa malas untuk bersilaturahim. Mengingat banyaknya saudara yang harus dkunjungi, mereka terkadang lelah dan tidak mau ikut orang tuanya bersilaturahmi. Padahal silaturahmi itu sangat penting, terutama untuk mempererat tali kekeluargaan. Jika kamu menyiapkan angpao lebaran, tentunya anak-anak akan lebih semangat dan lelah yang mereka rasakan akan segera terlupakan dengan kebahagiaan mendapatkan angpao.

Mengajarkan anak untuk saling berbagi.
7 Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaran

Tidak semua anak-anak selalu memiliki uang jajan yang cukup untuk memenuhi keinginannya setiap hari. Angpao Lebaran tentunya akan membuat anak-anak lebih bahagia dan mengerti betul indahnya berbagi.

Mengajarkan arti kebahagiaan dalam menyambut hari raya.

Terbayang bagaimana bahagianya anak-anak saat terima angpao Lebaran? Tanpa angpao ini, mungkin anak-anak akan lebih sulit untuk memahami betapa bahagianya menyambut hari kemenangan.

Mengajarkan arti berterima kasih.
7 Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaranpixabay.com

 

Melalui angpao Lebaran, anak-anak belajar untuk menghargai pemberian orang lain melalui cara berterima kasih. Beberapa anak yang dbesarkan dalam kondsi yang berkecukupan mungkin jarang dan lebih sulit untuk mengucapkan terima kasih. Tapi melalui angpao Lebaran kata dan makna terima kasih akan lebih mudah untuk dajarkan.

Mengajarkan untuk bersyukur.
7 Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaran
Tak peduli berapa pun isi angpao Lebaran yang dterima anak-anak. Kita bisa mengajarkan untuk menghargai pemberian tersebut dan bersyukur dengan uang yang terima karena isi angpao tersebut dberikan dengan senang hati oleh sang pemberinya.
Mengajarkan anak untuk mengelola keuangannya sendiri.
7 Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaran

Hal Ini Kamu Ajarkan Kepada Anak Saat Memberi Angpao Lebaran,D akhir masa Lebaran, uang yang dkumpulkan anak-anak akan terkumpul dan tiba saatnya untuk memutuskan untuk apa uang tersebut dgunakan. Nah, sebelum ia menggunakannya kita bisa mengajarkan cara mengelola uang yang baik seperti menyisihkan untuk menabung, membeli hal yang bermanfaat dan menyisihkan untuk bersedekah. Agar uang Lebaran mereka tidak habis untuk sekedar jajan.