Kategori
Uncategorized

Cara Alami Menghilangkan Kerutan pada Bibir

Cara Alami Menghilangkan Kerutan pada Bibir,Garis-garis halus dan kerutan adalah bagian tak terhindarkan dari penuaan. Penuaan dapat memengaruhi setiap bagian tubuh, tapi salah satu yang paling sering diabaikan adalah bibir. Padahal, keriput dan garis halus di bibir dan sekitarnya bisa sangat mengganggu penampilan.

Dilansir dari http://signalherp.com/

AGEN CLUB38

Sebenarnya, ada cara instan untuk menghilangkan kerutan dan garis halus di bibir, yaitu dengan botox atau filler. Namun, cara tersebut memiliki sejumlah kekurangan, yaitu harga yang relatif kurang terjangkau, efeknya hanya bertahan sementara, hingga reaksi alergi. Daripada menggunakan cara instan tersebut, kamu bisa menggunakan cara alami yang tentunya aman untuk bibir. Mari, simak beberapa cara alami untuk menghilangkan kerutan dan garis halus di bibir yang dilansir laman Good Housekeeping dan One Good Thing.

1. Lakukan eksfoliasi bibir

5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan pada Bibir, Langsung Tampak Muda

Eksfoliasi dapat membuat bibir tampak lebih muda. Seperti yang dlakukan untuk kulit, pengelupasan menghilangkan lapisan luar kulit mati yang kering untuk meningkatkan pergantian sel. Hal ini dapat membantu bibir terlihat lebih halus dan penuh secara instan.

Kamu bisa menggosok bibir dengan sikat gigi bersih atau kain lembap, yang menghilangkan serpihan dan meningkatkan aliran darah. Setelah mengelupas bibir, aplikasikan lip balm, serum, atau krim yang menghidrasi dengan manfaat antipenuaan untuk mengunci kelembapan plus mengisi garis-garis dan membuat bibir tampak lebih tebal. Gunakanlah lip product dengan bahan asam hialuronat, peptida, dan asam lemak seperti ceramide.

2. Gunakan produk ber-SPF

5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan pada Bibir, Langsung Tampak Muda

Banyak faktor yang berkontribusi terhadap penuaan, salah satunya paparan sinar matahari. Salah satu bahan yang dapat dandalkan untuk melindungi tubuh dari bahaya sinar matahari adalah tabir surya.

Selain kulit, bibir juga perlu dlapisi dengan lip balm ber-SPF sebelum keluar rumah. Hal ini dapat melindungi bibir dari efek berbahaya sinar UV dan membuat bibir tampak selalu muda.

3. Penuhi nutrisi dan hidrasi

5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan pada Bibir, Langsung Tampak Muda

Dalam hal meminimalkan munculnya kerutan, jangan pernah meremehkan pengaruh nutrisi dan hidrasi yang tepat. Makan makanan yang kaya akan antioksidan, seperti beri, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah kuncinya.

Yang tak kalah penting, pastikan kamu minum banyak air. Usahakan minum minimal sepuluh gelas air per hari untuk membantu menjaga kulit terlihat kencang dan cerah, termasuk kulit bibi

4. Lakukan senam wajah

5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan pada Bibir, Langsung Tampak Muda

Melakukan beberapa gerakan senam wajah sederhana dapat membantu mengencangkan kulit d area mulut, yang mengurangi munculnya garis-garis halus. Coba lakukan satu atau kedua latihan ini sepuluh kali sehari:

  • Dengan bibir tertutup, angkat salah satu sudut mulut menjad setengah senyuman, lalu ulangi d sisi lainnya.
  • Sembunyikan gigi dengan bibir, lalu buka mulut menjai bentuk “O” besar. Tersenyumlah selebar mungkin tanpa menunjukkan gigi, lalu rilekskan mulut.

5. Gunakan vitamin C

5 Cara Alami Menghilangkan Kerutan pada Bibir, Langsung Tampak Muda

Vitamin C berperan besar dalam membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Jadi, pertimbangkan untuk memasukkan produk dengan vitamin C ke dalam perawatan kulit dan bibir.

Vitamin C sangat bagus untuk kulit yang menua karena dapat membantu mempercepat penyembuhan jaringan, mengurangi hiperpigmentasi, melawan kerusakan akibat sinar matahari, dan masih banyak lagi.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu juga perlu melakukan pencegahan agar bibir tidak mudah keriput, yaitu dengan menghindari rokok, tidak minum dengan sedotan, dan selalu melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Silakan dpraktikkan!