Kategori
Pets

5 Hewan Peliharaan Lucu Namun Berbahaya Untuk Anak

5 Hewan Peliharaan Lucu Namun Berbahaya Untuk Anak

7 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan untuk Anak

5 Hewan Peliharaan Lucu Namun Berbahaya Untuk Anak – Memiliki dan memelihara hewan peliharaan adalah hal yang menyenangkan. Bahkan terkadang bisa memberikan ketenangan dan kepuasan tersendiri ketika bermain-main dengan mereka.

Sementara bagi anak-anak, hewan peliharaan bisa menjadi teman yang menyenangkan sekaligus mengajarkan anak-anak pentingnya kasih sayang kepada sesama makhluk hidup.

Namun khusus anak-anak, ada beberapa hewan yang meskipun lucu, tapi berbahaya sehingga harus didampingi oleh orang tua jika tetap ingin memeliharanya. Berikut ini sudah kita rangkum hewan apa sajakah itu. Yuk disimak..

KURA-KURA 
Kura-kura menjadi hewan yang kini cukup digemari untuk dijadikan hewan peliharaan. Disamping jenisnya banyak, corak pada cangkangnya yang beragam pun menjadikan kura-kura ini semakin menarik. Pun, perawatannya tidak terlalu sulit. Tapi sayangnya, kura-kura ini membawa bakteri yang cukup berbahaya yaitu salmonella. Peristiwa terbaru terjadi di Amerika, seorang anak berusia tiga bulan meninggal gara-gara menyentuh kura-kura. 
ULAR 
Sebenarnya bukan cuma untuk anak-anak. Ular juga berbahaya bagi orang dewasa apalagi kalau ukurannya sudah besar. Terutama jenis piton, atau boa yang tidak berbisa memiliki corak warna menarik. Tetap saja, ular adalah hewan yang berbahaya. Jika tetap ingin memelihara hewan melata ini beri pengertian dan selalu dampingi anak. 
ANJING CHIHUAHUA 

Anjng, apapun jenisnya biasanya merupakan hewan peliharaan yang sangat digemari. Tetapi memang jenis tertentu memiliki karakter yang sedikit agresif dibandingkan jenis lainnya. Misalnya saja jenis Chihuahua yang terlihat imut karena bentuk fisiknya yang kecil. Meski kecil, anjing jenis ini memiliki karakter yang lumayan agresif dan tidak suka dijahilin! Jadi tetap hati-hati ketika memelihara anjing jenis ini.

LANDAK

Hewan imut ini memang benar-benar lucu. Apalagi jenis tertentu yang bentuk fisiknya kecil. Tetapi jenis apapun itu, landak memiliki duri-duri runcing yang tentunya sangat berbahaya untuk anak-anak. Apalagi tanpa pengawasan. Tertusuk duri landak seringkali menyebabkan demam, pusing, dan mual.

MARMUT

Sama seperti Landak, marmut adalah hewan pengerat lucu yang tak ada tampang seram-seramnya sedikitpun. Mereka benar-benar memiliki tampang lucu. Jika sekedar mencakar mungkin tak begitu menjadi masalah serius, tetapi masalahnya ada pada bakteri yang terkadang ada pada marmut yaitu bakteri stapylococcus aureus yang menyebabkan pneuomonia, atau sepsis