Kategori
Pets

Ini Tanda Kalau Kucing Sedang Marah Padamu loh

Ini Tanda Kalau Kucing Sedang Marah Padamu loh

Ini Tanda Kalau Kucing Sedang Marah Padamu – Kucing adalah hewan unik karena sering kali sikapnya berubah sesuka hati. Namun, kamu perlu sadari jika teman berbulu ini secara aktif menghindar darimu lebih lama dari biasanya.

Pakar perilaku kucing dan manajer operasi dari National Cat Protection Society mengatakan jika kucing yang menjauh darimu dalam waktu yang lama bisa pertanda kalau hewan kesayanganmu ini sedang cemas, takut, atau marah. Mengertilah tanda-tandanya hingga kamu tidak salah dalam menyikapi perilakunya.

Inilah beberapa tanda kalau kucingmu sedang marah:

1. Kucing menggeram padamu 

9 Foto Kucing Saat Marah, Pura-pura Garang tapi Tetap Menggemaskan!

Jangan berpikir hanya anjing yang menggeram ketika marah. Itu karena kucing juga melakukan hal yang sama. Kucing yang menggeram menjadi pertanda kalau dia sedang tidak senang atau marah.

Jika sudah begini, ada baiknya berikan ruang dan hubungan yang positif dengannya. Kamu bisa mencoba untuk bermain dengannya, memberi makan, atau mengajaknya berbicara dengan suara yang lembut.

2. Kucing bersembunyi di bawah kursi dan gak mau keluar 

Kucing 101: 5 Tanda Kucing Sedang Marah Padamu, Jangan Anggap Remeh! 

Bersembunyi menjadi tanda awal kucingmu sedang tidak bahagia atau takut. Kamu gak boleh menyeretnya keluar dari persembunyiannya. Biarkan saja kucingmu melakukan hal ini sampai dia merasa nyaman.

Jika kamu memaksanya untuk keluar dari persembunyiannya, bisa-bisa kamu akan menghadapi sifatnya yang menyerang secara agresif. Gak mau dicakar, kan?

3. Ekor kucing bergerak dengan cepat 

Kebingungan, Kucing Ini Heran Ekornya Bisa Bergerak Sendiri ...

Tanda halus pertama bila kucingmu sedang marah ialah ekornya mengayun cepat ke kanan dan ke kiri. Setiap kali kamu melihat ekornya bergerak dengan cepat, segera hentikan apa pun yang kamu lakukan. Bisa saja aktivitas yang sedang kamu lakukan telah membuatnya marah. Berilah kucing sedikit ruang hingga dia tenang.

4. Kucing menolak makanan favoritnya 

Kucing 101: 5 Tanda Kucing Sedang Marah Padamu, Jangan Anggap Remeh! 

Ketika kucing peliharaanmu marah, mungkin dia akan menolak atau hanya makan sedikit makanan favoritnya. Sering kali, hal ini terjadi ketika dia berada di situasi yang belum familier.

Namun, kamu harus waspada dengan tingkah lakunya yang satu ini karena bisa saja kucingmu ingin menunjukkan kalau dia sakit. Jika masih melakukannya hingga 1 atau 2 hari, kemungkinan dia sakit. Segera cek ke dokter hewan, ya!

5. Seluruh bulu berdiri 

Kucing 101: 5 Tanda Kucing Sedang Marah Padamu, Jangan Anggap Remeh! 

Terdapat stereotip kucing yang marah ialah kucing yang meringkuk hingga punggungnya melengkung, ekornya menjadi lebat, dan bulu-bulunya berdiri. Stereotip ini benar adanya, lho.

Kucing akan melakukan ini supaya terlihat lebih mengintimidasi dan lebih besar. Ini menjadi kode untuk tidak mendekatinya. Kalau memaksa untuk berdekatan, bersiaplah untuk dipukul dan dicakar. Tentu kamu tidak mau kan.