Kategori
Pets

Anjing Imut Asal China yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan, Lucu!

Anjing Imut Asal China yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan, Lucu!

Anjing Imut Asal China yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan, Lucu! Negara China punya banyak sekali aspek yang menjadikannya salah satu negara terkuat di dunia. Selain kecanggihan teknologinya ada sisi lain yang unik dari China, yaitu anjing ras asli yang lucu dan menggemaskan. Beberapa ras anjing ini bahkan memiliki harga jual yang tinggi.

1. Tibetan mastiff 

World's most expensive dog? Pup sold for $2 million

Ukuran jumbo menjadi sorotan terbesar pada ras anjing yang pertama ini. Tibetan Mastiff disebut-sebut sebagai anjing terbesar di dunia dengan ukurannya yang bisa mencapai bobot 75 kg atau setara seorang laki-laki dewasa. Anjing ini memiliki bulu lebat dengan telinga panjang yang menjuntai.

Anjing ini sering dijadikan hewan penjaga ternak karena kepandaiannya dalam memimpin. Tapi kalau kamu tertarik memeliharanya harap siapkan kocek cukup dalam ya, sebab Tibetan Mastiff tergolong ras anjing yang punya harga jual tinggi.

2. Pekingnese 

Pekingese Dog Breed Information

Pecinta anjing yang suka dengan bentuk wajah unik dan imut pasti jatuh cinta dengan ras bernama Pekingnese. Yap, kamu akan disuguhkan tingkah lucu, aktif dan gonggongan cempreng nan menggemaskan dari ras anjing ini.

Nama peking sendiri berasal dari nama ibu kota China yang kini telah berganti nama menjadi Beijing. Karena sudah ada sejak 2,000 tahun yang lalu anjing peking termasuk anjing ‘suci’ yang dahulu kala menjadi sahabat para bangsawan dan pangeran.

3. Shih Tzu 

Our three Shih-Tzus

Ras anjing lainnya adalah Shih Tzu, yang ternyata merupakan hasil perkawinan silang antara ras anjing Lhasa Apso dan Pekingnese. Ras anjing yang sering tampil dengan bulu panjang dan pita lucu ini sering kali dijadikan anjing peliharaan karena sifat cerdas dan ceria yang mereka miliki.

Ditambah lagi tubuhnya yang mungil dan umur yang cukup panjang hingga 18 tahun, gak heran jika kini eksistensi Shih Tzu di dunia anjing peliharaan sangat tinggi.

#Bisa jadi peliharaan yang setia dan manja

4. Chow-chow 

Chow Chow Puppies For Sale | Atlanta, GA #293087 | Petzlover

Chow-chow dapat dikatakan menjadi berbagai paduan hewan dalam satu raga, tubuhnya besar seperti panda dengan bulu lebat seperti singa dan berjiwa mandiri seperti kucing. Anjing ini dikategorikan sebagai salah satu ras anjing tertua yang telah ada sejak Dinasti Han yang dijadikan anjing penjaga.

Karena punya bulu yang cukup tebal perawatan anjing chow-chow cukup menguras biaya. Chow-chow juga butuh suhu udara yang dingin dan sejuk agar bulunya bisa terawat dengan baik. Chow-chow akan sangat setia kepada pemiliknya dan akan menjelma selayaknya boneka beruang besar saat bersikap manja.

5. Pug 

Pug - Simple English Wikipedia, the free encyclopedia

Bagi kamu yang suka dengan anjing kecil bersahabat dan akrab dengan manusia, pug adalah jenis yang cocok untuk dipelihara. Anjing ini sangat mudah bersosialisasi dengan manusia dan suka menghibur. Pug punya sifat manja yang siap membuntuti pemiliknya kemana saja.

Tapi jika kamu tertarik memelihara anjing ini maka perhatikan tentang kegiatannya di luar ruangan. Pug termasuk anjing rumahan yang bisa terganggu kesehatannya bila dibiarkan kepanasan di luar ruangan.