Kategori
Pets

Tips Cara Memelihara Kucing dan Anjing Bersamaan

Tips Cara Memelihara Kucing dan Anjing Bersamaan

Mana Lebih Cerdas, Anjing atau Kucing? Ini Jawaban Ilmiahnya ...

Tips Cara Memelihara Kucing dan Anjing Bersamaan – Selama ini kita  mengenal anjing dan kucing adalah musuh bebuyutan bukan. Namun, dengan perencanaan yang baik dan menghormati kebutuhan masing-masing, mereka bisa akur dan tinggal berdampingan, atau bahkan bersahabat!

Anda perlu tahu, bagaimana kucing dan anjing merespons satu sama lain biasanya dibentuk atas pengalaman sebelumnya; jika kucing Anda pernah mengalami pengalaman traumatis dengan anjing di masa lalu, hal ini akan mempersulit perkenalannya dengan anjing baru di rumah Anda, begitupun sebaliknya.

Berikut kita jelaskan Download IDN Poker lebih detail ulasannya 

1. Semakin muda semakin baik

Karena anak kucing dan anjing belum memiliki sejarah bersama sebelumnya, mereka lebih mungkin untuk menerima keberadaan satu sama lain. Jika memungkinkan, rawat anak kucing dan anjing Anda secara bersamaan. Tumbuh bersama membuat mereka memiliki ikatan yang lebih erat.

2. Hormati kebutuhan privasi kucing Anda

Pastikan litter box kucing Anda jauh dari jangkauan anjing. Kucing senang privasi.

3. Buat rute kabur untuk kucing Anda

Menurut Christopher PAchel DVM, dokter hewan yang juga pakar tingkah laku hewan, mengatakan bahwa sebaiknya ciptakan ruang bersembunyi untuk kucing Anda, terutama di ketinggian, supaya mereka beristirahat dengan tenang saat membutuhkannya.

4. Awasi anjing Anda

Jika ada kesulitan saat perkenalan biasanya disebabkan oleh anjing. Anjing punya kecenderungan mengejar apapun yang bergerak dengan cepat (kucing pada dasarnya adalah ninja). Kalau kucing Anda merasa tidak tenang dan kabur, anjing akan mengejarnya dengan senang hati. Awasi dan cegah hal ini. Jangan ragu untuk memasangkan leash untuk anjing Anda di fase pengenalan ini untuk membuat kucing Anda merasa aman.

5. Sabar di fase perkenalan ini

Kucing tidak suka dengan perubahan. Jadi perkenalan yang perlahan dan sedikit demi sedikit adalah cara terbaik. Anda bisa memisahkan mereka di dua bagian rumah terpisah dan menentukan bagian netral atau ruangan spesial untuk mengakrabkan mereka. Habiskan banyak waktu dengan masing-masing, berikan kasih sayang dan berbicara dengan tenang serta pelan selama proses.

6. Akrabkan lewat bau

Animal Planet mengatakan bahwa hewan saling akrab lewat bau-bauan. Sebelum mereka bertemu, perkenalkan mereka lewat bau. Anda bisa menggosokkan kain pada anjing dan letakkan di dekat tempat makan kucing Anda–dan sebaliknya. Pertemuan pertama mereka akan lebih rileks.