Kategori
Pets

Jenis Anjing Kecil Lucu

Jenis Anjing Kecil Lucu, – Anjing merupakan salah satu binatang peliharaan terpopuler di Indonesia selain kucing. Hal itu tak aneh mengingat sifat anjing yang lucu serta bentuk tubuhnya yang unik.

Selain itu anjing juga terkenal sebagai teman yang setia untuk majikannya manusia. Banyak berbagai macam jenis anjing yang bisa dijadikan peliharaan.

Salah satunya adalah jenis anjing kecil. Ya, jenis anjing kecil bisa kamu pilih untuk dipelihara karena anjing kecil cocok untuk pemula.

Jenis anjing kecil lucu bisa kamu miliki karena pemberian makanannya yang lebih mudah. Selain itu, anjing kecil juga tidak membutuhkan ruang yang terlalu besar.

Jenis anjing kecil lucu pertama yang cocok kamu jadikan peliharaan adalah anjing pudel. Ras anjing pudel berasal dari Jerman. Pudel merupakan salah satu anjing kecil yang sangat populer dan memiliki banyak penggemar.

Anjing ini memiliki karakterisitik bulu yang nampak keriting dan tebal. Selain karaktersitiknya yang bikin gemas, anjing kecil lucu ini juga memilki sifat yang sangat patuh, aktif, pandai, dan mudah dilatih.

Untuk anjing pudel sendiri memiliki beberapa jenis lainnya. Namun, kalau untuk dijadikan hewan peliharaan, jenis toy poodle atau pudel mainan yang banyak dipilih.

Karena anjing pudel ini memiliki bulu layaknya boneka, maka apabila ingin memeliharanya kamu perlu memperhatikan perawatannya dengan baik.

Anjing kecil lucu selanjutnya adalah maltese. Apabila dilihat sekilas, anjing ini mirip dengan pudel. Tetapi kedua jenis anjing kecil lucu ini merupakan dua ras yang berbeda.

Karakteristik anjing maltese ini adalah memiliki bulu yang terlihat seperti boneka, namun tidak terlalu keriting seperti pudel.

Anjing maltese ini juga memiliki sifat yang tak kalah menggemaskan. Dimana maltese sangat senang bermain, jinak, lembut, responsif, dan cukup aktif. Walaupun anjing ini terlihat kecil, maltese merupakan jenis anjing kecil lucu yang pemberani.

Kalau kamu ingin memelihara anjing kecil lucu yang antimainstream, kamu bisa mencoba memiliki anjing pug. Anjing ini juga sudah sangat populer di kalangan pencinta binatang, khususnya anjing.

Hal ini dikarenakan anjing pug memiliki kondisi fisik yang gempal, kepala bulat, dengan bagian mulut atau moncong yang pendek, hidung pesek, dan telinga yang tipis.

Walaupun fisiknya yang kecil, anjing pug ini bisa juga kamu jadikan sebagai penjaga yang baik. Hal ini dikarenakan anjing pug sangat periang dan suka bermain dengan majikannya.

Namun, anjing pug ini memiliki sedikit kekurangan. Ya, anjing pug rentan terkena flu. Hal ini dikarenakan anjing pug memiliki moncong yang pendek sehingga membuatnya rentan terserang penyakit pernapasan.

Oleh karena itu, apabila ingin memeliharanya, kamu perlu memperhatikan tempat tinggal agar memiliki ventilasi udara yang baik.

Siapa yang tak mengenal jenis anjing kecil lucu yang satu ini? Anjing Chihuahua juga sudah sangat populer untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Anjing ini bisa banget kamu jadikan sebagai teman bermain yang asyik.

Karakterisik dari anjing Chihuahua ini adalah memiliki bulu yang tidak sepanjang pudel sehingga perawatannya tidak terlalu sulit. Anjing ini juga terbilang kecil, karena biasanya Chihuahua hanya memiliki berat badan tidak melebihi tiga kilogram.

Sifat dari anjing Chihuahua ini sendiri adalah sangat bersemangat dan sangat lincah. Walaupun ukuran tubuhnya yang kecil, anjing ini membutuhkan ruang yang cukup besar karena dia sangat aktif bergerak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *