Kategori
Uncategorized

Binatang Khas Malaysia Yang Unik, Menarik, dan Eksotis

Binatang Khas Malaysia Yang Unik, Menarik, dan EksotisJika pergi ke Malaysia, anda ingin mengunjungi apanya?

hewan di malaysia, hewan dilindungi di malaysia, hewan terkenal di malaysia, hewan asli malaysia, hewan dari malaysia, hewan berbahaya di malaysia, hewan khas malaysia

Malaysia menjadi salah-satu negara Asia Tenggara yang menawarkan berbagai objek wisata. Beberapa diantaranya bahkan sangat populer dan menjadi destinasi favorit. Lambang Hewan Nasional Negara Malaysia adalah Harimau Malaya.

Tujuan wisata lain yang menjadi magnet Malaysia yaitu Menara Kembar Petronas (Kuala Lumpur), Masjid Negara (Kuala Lumpur), termasuk Taman Negara Malaysia di Pahang, Terengganu, dan Kelantan.

Taman Negara menjadi salah-satu taman nasional yang sering dibicarakan. Para penjelajah atau pencinta alam pasti ingin mengunjunginya. Pasalnya, tempat ini menjadi rumah bagi banyak satwa liar. Berikut ini daftar binatang khas Malaysia yang unik, menari, dan eksotis:

Gaur (Bos gaurus)

hewan di malaysia, hewan dilindungi di malaysia, hewan terkenal di malaysia, hewan asli malaysia, hewan dari malaysia, hewan berbahaya di malaysia, hewan khas malaysia

via : wikipedia.org http://signalherp.com/

Binatang Khas Malaysia Yang Unik, Menarik, dan EksotisJika,Dalam Bahasa Melayu atau Malaysia, hewan ini disebut sebagai Seladang. Ada juga yang menyebutnya sebagai bison India. Diantara spesies sapi liar, gaur adalah jenis yang paling tinggi. Badannya juga besar dan kuat.

Mereka hidup di hutan hujan lebat dan kawasan sungai. Di sana mereka berburu makanan seperti semak, pohon, atau rumput. Gaur biasanya hidup dalam kelompok kecil. Gaur betina yang lebih tua akan tampil sebagai pemimpinnya.

Hornbill (rangkong)

Hornbill (rangkong),nama hewan khas malaysia, apa saja hewan khas malaysia, hewan negara malaysia, hewan yang dilindungi negara malaysia, ciri khas hewan negara malaysia, 5 hewan langka di malaysia

Hornbill (rangkong) – via : http://icsdchurches.com/

http://signalherp.com/

Banyak rangkong yang berkeliaran di area sekitar Kuala Terenggan dan Kuala Tahan. Orang-orang mengunjungi kawasan Kuala Tahan, sebab menjadi spot strategis untuk melihat-lihat burung berparuh besar dan warna-warni. Mereka berterbangan dengan anggun dan megah.

Rangkong biasanya bersarang di pohon besar. sayang sekali, masifnya agenda penebangan pohon besar membuat rangkong kehilangan habitat aslinya. Oleh karena itu, eksistensi Taman Negara sangat berarti bagi mereka. Sebab di taman inilah, rangkong bisa terlindungi. Jika beruntung, anda bisa melihat Rhinoceros Hornbill dan Great Hornbill.

Kerbau Air

Kerbau ini biasanya nongkrong  area sungai Taman Negara. Dengan cara itu, mereka bisa mendinginkan diri dari iklim tropis negeri jiran. Kalau sedang mendapatkan kesempatan bagus, misalnya ketika arung jeram atau naik perahu, anda bisa melihat kerbau-kerbau ini menyeberangi sungai. Kerbau-kerbau ini memiliki kulit hitam, tanduk panjang yang tumbuh ke atas atau ke bawah, wajah panjang, badan yang kekar dan kuat. Namun sebaiknya hati-hati, sebab kerbau ini diketahui cukup agresif.

Burung Pitta

burung asal malaysia, burung dari malaysia, nama burung di malaysia, burung migrasi di malaysia, spesies burung di malaysia, jenis2 burung di malaysia, burung peliharaan di malaysia, burung endemik malaysia, burung hutan malaysia

http://icsdchurches.com/

Pitta adalah nama cantik untuk seekor burung yang hidup  Merapoh dan Kuala Tahan. Beberapa pitta populer yang bisa anda saksikan yaitu Garnett Pitta, pitta sayap biru, dan banded pitta. Masing-masing spesies memiliki tanda cerah pada dada, kepala, sayap, dan punggung mereka. Anda juga bisa bertemu dengan burung ini Jenut Muda Trail, Bukit Teresek Trail, dan Tembeling River Trail.

Burung Merak Malaya

burung dari malaysia, nama burung di malaysia, burung migrasi di malaysia, spesies burung di malaysia, jenis2 burung di malaysia, burung peliharaan di malaysia, burung pheasant endemik malaysia, burung hutan malaysia, burung asal malaysia

Burung merak kerdil

Malayan peacock-pheasant, makhluk imut ini juga kerap disebut sebagai burung merak jambul atau merak  Ukurannya sedang, matanya zambrud dan mengkilap, serta ekornya pendek. Bulunya cokelat muda, sertai bintik-bintik kecil berwarna hitam dan bintik-bintik besar berwarna zamrud.